Rabu, 11 Januari 2012

Bisnis Menulis Ebook

 

Assalamualaikum wr.wb.
Puji syukur kita panjatkan selalu kehadirat Allah SWT yang telah memberikan Rahmat-Nya.


Sahabatku yang berbahagia semuanya, postingan saya kali ini tentang "Bisnis Menulis Ebook" dan bagi sahabat yang suka menulis tentunya artikel ini bisa saja dijadikan sebagai bahan renungan yang bermanfaat. Selamat membaca.

Jika sahabat seorang penulis yang ahli, dengan kemampuan tata bahasa yang bagus, kita dapat mempertimbangkan menulis buku elektronik (Ebook). Hasilnya sangat baik dimana sahabat dapat melakukannya di rumah sendiri. Tidaklah sulit untuk menulis sebuah Eook, kalau saja kita tahu caranya.

Salah satunya yang perlu kita lakukan adalah memiliki program Microsoft Word dan internet. Lakukan penelitian pertama pada topik. Mengetahui semua yang bisa kita ketahui, baca semuanya dan simpan beberapa kutipan pada area favorit kita.

Mungkin sahabat dapat pergi ke perpustakaan lokal untuk mengambil beberapa buku tentang topik tersebut. Yang akan mungkin membantu kita saat menulis ebook. Ebooks harus antara 50 - 75 halaman, tergantung pada topik dan tugasnya.

Setelah sahabat melakukan penelitian topik dan tahu banyak tentang hal ini, maka mulailah membuat daftar isi. Buat setiap bab ebook teratur dari satu pikiran ke pikiran yang lain. Pastikan sahabat mengetahui sebanyak mungkin tentang topik dan judul setiap bab, menulis beberapa catatan tentang apa yang ingin kita tulis - mana yang akan dihapus nanti.

So, langkah selanjutnya adalah memulainya! Mulailah menulis kreatif, dari hatimu, bukan hanya mengambil fakta dari kertas berita. Orang membaca ebook sahabat karena mereka tidak ingin membaca dan mencari informasi yang bisa didapat dimana-mana tentang topik tersebut.

Mereka ingin informasi yang mudah dibaca; ebook yang menarik bisa mereka cetak. Dan tidak perlu dikatakan lagi bahwa tidak boleh menjiplak, bukan hanya haram tapi juga tidak terhormat. Selalu periksa ejaan dan mengedit tulisan sahabat dengan membaca lagi ketika selesai.

Mengorganisir bahasa yang halus pada setiap bab menjadi sebuah ebook. Muncul dengan judul yang bisa menangkap para penonton untuk membacanya. Jika sahabat benar-benar menikmati lini bisnis ini, sahabat dapat melakukannya secara full time dan keluar dari kerja anda.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar