Jumat, 13 Januari 2012

Ada 5 Mindset Blogger Sukses

  

Assalamualaikum wr.wb.
Puji syukur kita panjatkan selalu kehadirat Allah SWT yang telah memberikan Rahmat-Nya.


Sahabatku yang berbahagia semuanya, postingan saya kali ini tentang "5 Mindset Blogger Sukses" dan bagi sahabat blogger sekiranya dapat dijadikan sebagai bahan acuan yang membawa manfaat untuk masa depan blog Anda. Selamat membaca.



Sebelum sahabat blogger mulai ngeblog, sangatlah penting untuk dapat mengetahui dan memiliki mindset yang benar. Karena bisa jadi segala sesuatu itu diawali dengan mindset. Entah itu baik dalam bisnis, olahraga, atau prestasi apapun yang lain.

Berikut ada 5 mindset blogger sukses yang perlu anda miliki:

1. Utamakan Pengunjung, bukan uang.
Tanyakan pada diri sahabat. Apa alasan anda ngeblog? Apakah untuk mendatangkan uang? Atau untuk sarana berbagi kepada pengunjung blog anda? Nah, ternyata blogger yang sukses, mereka memiliki motivasi diawal ngeblognya untuk membagikan banyak hal positif yang mereka pelajari. Mereka senang berbagi, mereka senang sharing. Dimana uang akan mengikuti nantinya. Prinsip memberi dulu baru menerima sangat tepat bila digunakan sebagai motivasi kita ngeblog.

2. Blogging = bisnis.
Walaupun motivasi kita adalah untuk berbagi, namun pada kenyataannya blog juga adalah sebuah media bisnis. Jika kita hanya menganggapnya sebagai sebuah hobi, maka lama kelamaan kita akan bosan, karena blog tidak menghasilkan sebagaimana mestinya. Di satu sisi, blog adalah alat yang luar biasa untuk berkomunikasi dan promosi. Blog juga cara yang baik untuk membangun images atau citra.

3. Kreatif.
Bisa saja sahabat menuangkan kreativitasnya lewat ngeblog. Sahabat bisa menuliskan banyak hal unik atau yang hanya milik sahabat semata-mata. Isi yang unik akan membuat blog menjadi berbeda dan menarik. Terus gali ide-ide kreatif dan jadilah diri sendiri. Maka blog kita akan menjadi ramai karenanya.

4. Bermental Positif.
Blogger sukses merupakan seorang yang positif. Karena banyak orang mengharapkan suatu sudut pandang yang penuh semangat, harapan dan kegembiraan dari postingan sebuah blog. Sebagai blogger yang handal, kita harus bisa menulis sesuatu yang menarik dan menyenangkan untuk dibaca. Kita harus menyiarkan hal-hal yang positif. Jangan hal yang negatif, kritikan atau umpatan, karena dapat menulari orang lain. So, ngebloglah hal-hal yang positif, ok.

5. Suka berkomunikasi dan memberi
Maksudnya disini, blogger sukses adalah mereka yang terbuka, tulus dan suka membagikan apa yang mereka ketahui kepada orang lain. Dengan cara seperti ini, orang dapat menilai seperti apa karakter dari pemilik blog. Mereka biasanya suka mengajarkan sesuatu yang mereka ketahui. Sikap seperti ini akan membuat mereka disegani dan disukai. Mereka juga akan tampak sebagai ahli dibidangnya, yang pada gilirannya akan membuat pengunjung percaya pada apapun yang direkomendasikannya.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar