Sabtu, 14 Januari 2012

16 Strategi Mendatangkan Pengunjung Website

  

Assalamualaikum wr.wb.
Puji syukur kita panjatkan selalu kehadirat Allah SWT yang telah memberikan Rahmat-Nya.


Sahabatku yang berbahagia semuanya, postingan saya kali ini tentang "16 Strategi Mendatangkan Pengunjung Website" dan bagi sahabat blogger sekiranya dapat dijadikan sebagai bahan acuan dan renungan yang akan membawa manfaat untuk masa depan website Anda. Selamat membaca.

Sebenarnya ada banyak sekali strategi pemasaran internet yang bisa kita praktekkan. Tapi sayang hanya sedikit yang mengerti secara keseluruhan. Banyak diantara kita yang menggunakan hanya satu strategi saja yang mana strategi yang itu-itu juga yang banyak digunakan oleh kebanyakkan orang.

Sekarang ini yang marak digunakan adalah strategi social media dimana bisa kita lihat bahwa hampir setiap usaha akan menggunakan media ini. Faktanya banyak yang hanya ikut-ikutan tanpa mengetahui apa tujuan dari pemasaran mereka. Bahkan ada yang sampai menggunakan "konsultan" segala, walaupun tetap tidak memahami apa kegunaannya.

Karenanya, ada baiknya bila sahabat mengetahui beberapa strategi yang ada secara umum di internet. Ada 16 strategi untuk mendatangkan pengunjung ke dalam website kita, diantaranya adalah:

  1. Article Marketing
  2. Video Marketing
  3. Social Media Marketing
  4. Link Building
  5. Blogging
  6. Search Engine Optimization
  7. Pay-Per-Click Marketing
  8. Forum Marketing
  9. Feeds
  10. Press Release
  11. Classified Ads
  12. Joint Ventures
  13. Viral Marketing
  14. Link Buying
  15. Wiki/Directory Traffic
  16. Banner Advertising
16 strategi diatas akan sangat powerful apabila digunakan sekaligus. Namun penggunaan semua strategi di atas secara sekaligus akan membuat biaya pemasaran yang relatif besar karena dibutuhkan pekerja yang tidak sedikit.

Oleh karena itu dibutuhkan pemilihan strategi yang efektif dan sesuai dengan bidang usaha yang akan dipasarkan. Seperti sebelumnya saya katakan bahwa tidak semua bidang bisnis harus menggunakan strategi A. Sahabat harus pandai memilih atau bisa juga menggunakan konsultan pemasaran internet.

Apabila sahabat memutuskan untuk menggunakan konsultan, pastikan sahabat memilih konsultan yang mengetahui seluruh strategi diatas agar dapat disesuaikan dengan bidang usaha yang kita ingini.

So, strategi pemasaran internet akan menjadi strategi pemasaran terpenting dalam bisnis sahabat walaupun pemasaran offline seperti iklan TV atau koran tetap perlu dilakukan. Internet akan menjadi bagian dari pengguna untuk mencari informasi dan bagian dari bisnis untuk pemasaran.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar