Jumat, 30 Desember 2011

Menjadi Aktor Terbaik

 

Assalamualaikum wr.wb.
Puji syukur kita panjatkan selalu kehadirat Allah SWT yang telah memberikan Rahmat-Nya.


Sahabatku yang berbahagia semuanya, postingan saya kali ini tentang "Menjadi aktor yang baik" dan yang merasa bersangkutan pasti akan dapat mengambil pelajaran yang ada didalam postingan saya kali ini. Selamat membaca.

Disadari atau tidak, dan mau dipercaya atau tidak, bahwa pada setiap manusia adalah aktor utama dalam setiap kehidupan yang dijalaninya. Saya percaya, sebelum masing-masing individu mendapatkan mandat untuk menjadi aktor utama, pastinya kita semua telah menjalani serangkaian proses casting yang tidak pernah kita duga sebelumnya.

Dan mungkin disuatu saat nanti kita akan tahu, bagaimana dan seperti apa serangkaian proses casting itu sebenarnya. Atau bahkan sebaliknya, sampai kapanpun hal itu akan tetap menjadi misteri atau rahasia bagi kita. Dan karena sekarang kita sudah terpilih menjadi seorang aktor utama, tugas kita sekarang adalah bagaimana film kita ini akan menjadi film yang benar-benar layak untuk ditonton nantinya.

Kalaupun dalam beberapa scene (adegan) sebelumnya kita pernah melakukan adegan yang tidak sepantasnya kita lakukan, entah itu dikarenakan oleh sebuah kekhilafan atau karena lupa. Jangan sampai hal itu terulangi lagi dimasa yang akan datang. Karena kita haruslah sadar bahwa setiap scene (adegan) di film kehidupan kita ini tidak akan pernah diulang atau dipotong lagi proses pengambilan gambarnya.

Maka dari itu, kita harus “berakting” dengan sebaik-baiknya akting. Syukur-syukur kalau kita bisa menjadikannya sebagai film yang berakhir dengan baik dan indah, hingga kita beruntung. Karena walau bagaimanapun juga kita tidak akan pernah tahu, sampai kapan proses pengambilan gambar ini akan berakhir dan kalaupun berakhir hal itu baru bisa terjadi ketika maut sudah menjemput kita.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar